Rayakan Kelulusan, Pelajar Ini Bagikan Nasi Bungkus dan Susu Kedelai


Merayakan kelulusan sekolah sebaiknya dilakukan secara positif bukan dengan hura-hura. Di Yogyakarta, pelajar membagi-bagikan nasi bungkus dan susu kedelai saat merayakan kelulusan.

Aksi bagi-bagi nasi bungkus dan susu kedelai ini dilakukan di sejumlah titik, seperti di Jalan Malioboro, Parkir Abubakar Ali, Parkir Ngabean,Pasar Kotagede, Titik Nol Kilometer, dan lain-lain, Sabtu (7/5/2016). Sasaran pembagian adalah tukang becak, andong, pedagang kaki lima dan masyarakat lainnya.

Koordinator kegiatan, Adam Adinugroho, mengatakan cara perayaan kelulusan dengan pembagian nasi bungkus untuk mengangkat citra Yogya sebagai kota pelajar agar tetap eksis. Mereka lebih memilih cara ini daripada hanya hura-hura seperti konvoi atau corat-coret yang bisa mengganggu masyarakat.

Pelajar membagikan nasi bungkus dan susu kedelai

"Selain nasi bungkus dan susu kedelai, kami juga donasikan seragam sekolah kami kepada yang membutuhkan. Seragamnya terkumpul 500 stel," kata Adam saat pemagian nasi bungkus di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Nasi bungkus yang dibagikan pada kegiatan ini sebanyak 500 bungkus. Sementara untuk susu kedelai sebanyak 2.016 susu. Untuk seragam akan disalurkan ke wilayah Indonesia Timur di NTT.

Pelajar Yogya juga menyalurkan seragam sekolah ke NTT

Jemiyo (55), salah satu tukang becak mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan para pelajar untuk merayakan kelulusan. Cara ini cukup positif dan bermanfaat bagi masyarakat. "Bagus ini, terimakasih sekali. Setuju dengan cara seperti ini," katanya sambil tersenyum. (dc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment