Manusia Nikah, Setan Gerah


Sudah menjadi fitrah manusia adalah saling menyukai antara lawan jenisnya. Setan sekuat tenaga menggunakan celah ini untuk menjerumuskan manusia pada kenistaan, dengan cara menggoda manusia agar mengikuti syahwatnya dengan cara-cara yang Allah tidak kehendaki.

Jika ada cara yang Allah tidak sukai, berarti ada ya cara yang diridhai? Ya, tentu saja ada dong, fren. Allah subhanahu wa ta’ala memiliki solusi buat kita semua agar kita bisa menyalurkan kasih sayang kita dalam koridor yang halal. Apaan hayo… coba tebak? Yongkru (kata gaul dari yoi), bener banget, jawabannya adalah menikah.

“Wahai para pemuda, siapa di antara kalian yang mampu menikah maka menikahlah, karena ia lebih dapat membuatmu menahan pandangan dan memelihara kemaluan. Barangsiapa tidak mampu menikah maka berpuasalah, karena hal itu baginya adalah pelemah syahwat,” (HR. Bukhari dan Muslim)

Alasan klasik mengapa seseorang belum berani untuk menikah adalah masalah finansial. Hal ini memang jadi pembahasan yang rada sensitif. Berapa banyak orang yang sudah ingin benar-benar menikah terganjal niat baiknya itu gara-gara masalah keuangan. Hiks…

Kalo memang ada masalah dalam hal finansial, maka jangan ditunda nikahnya. Akan tetapi percepat finansialnya. Jika kita memang kita sudah memiliki pekerjaan namun penghasilannya belum seberapa, tidak perlu khawatir. Bukankah Allah subhanahu wa ta’ala berfirman: “Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui,” (QS. An-Nuur:32)

Jangan sampai kita kejebak perangkap setan yang bernama zina. Dan jangan sekali-kali coba-coba untuk mendekatinya. Untuk membersihkan diri dari zina, para pelakunya harus bertaubat dengan penuh kesungguhan. Bahkan dalam syariat Islam hukuman untuk mereka adalah cambuk 100 kali bagi yang belum menikah, dan rajam bagi yang sudah pernah menikah.

Selain itu, zina adalah salah satu dosa yang menyebabkan seseorang disiksa di alam kuburnya. Seperti yang pernah disampaikan oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam, para pezina akan disiksa dalam sebuah tungku raksasa dalam keadaan telanjang. Kemudian dari bawah mereka dinyalakan api yang menyala-nyala. Naudzubillah…

So, jika sobat muslim sudah ada keinginan untuk menikah, segera pantaskan diri, bekali dengan ilmu, dan persiapkan apa saja yang harus dipersiapkan ketika nanti berumahtangga. Gak perlu ditunda-tunda lagi ya… biar setan gerah karena kita pilih cara yang halal dengan menikah. Wallahu a’la bishawab.

Sumber: ip
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment