Tukang Ojek Renta Bertarif Seikhlasnya Ini Pergi Umrah

Soleh Dan Istri Saat Berada Di Bandara

Menjelang akhir tahun lalu, kabar haru datang dari seorang tukang ojek bernama Soleh. Dia merupakan tukang ojek yang sudah berusia 65 tahun.

Soleh membuat haru publik lantaran tidak hanya karena usianya yang sudah lanjut, tetapi karena dia tidak menerapkan tarif setiap kali mengantar penumpang dari Stasiun Palmerah. Setiap kali ditanya tarif, dia selalu berkata 'Terserah. Seikhlas penumpang aja.'

Atas keikhlasan itu, Soleh mendapatkan balasan yang luar biasa besar. Dia bersama istrinya diberangkatkan umrah oleh para netizen dan kemarin sore, Selasa, 26 April 2016 keduanya terbang menuju Tanah Suci.

"Sore ini Pak Soleh, bapak ojek bertarif seikhlasnya, berangkat menuju Tanah Suci," tulis pemilik akun Facebook Dewi Rachmayani, diakses pada Rabu, 27 April 2016.

Kisah Soleh diabadikan oleh Dewi melalui Facebook. Pada awal September tahun lalu, Dewi bertemu dengan Soleh di suatu siang.

Saat itu, Dewi hendak menempuh perjalanan dari Stasiun Palmerah menuju kantornya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Dia sempat membatalkan pesanan ojek online, kemudian ada seorang kakek mengendarai sepeda motor menyodorkan helm kepadanya.

Sepanjang perjalanan, Dewi sempat berbincang dengan Soleh. Kakek itu menceritakan pengalamannya setiap hari mengojek dan hanya mendapat uang sekitar Rp60.000.

Dewi terharu lantaran sesampai di depan kantornya, Soleh tidak mau mengatakan berapa tarif yang harus dibayar penumpang. Dewi mendesak agar Soleh menyebut angka.

"Kalau 20 ribu kemahalan nggak Neng?" kata Soleh kala itu.

Dewi sempat ingin menangis mendengar jawaban tersebut. Dia lalu menyerahkan uang sebesar Rp150.000 dan bergegas pergi agar tangisnya harunya tidak diketahui Soleh.

Sumber: dream
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment