Tips Seragam Keluarga Saat Lebaran ala Dian Pelangi


Baju baru saat Lebaran sudah tradisi unik yang hanya berlangsung di Indonesia. Hal itu diungkapkan Dian Pelangi yang pernah merayakan hari raya Mesir. Meskipun berada di Timur Tengah, namun tradisi menyambut hari kemenangan tak semeriah saat Idul Adha tiba.

Di momen penting ini, beberapa keluarga juga berinisiatif tampil seragam atau disebut sarimbit. Tren ini diperkirakan masih akan terjadi tahun ini. Dia menyebut masih banyak keluarga yang ingin tampil serupa.

"Seragam tidak harus sama 100 persen. Kesalahannya itu kan milih bahan dan motif sama semua. Jadi kelihatannya malah kaya busana kantoran atau sekolah," kritik Dian saat berbincang santai di kawasan Jakarta Selatan, kemarin.

Menyiasati kejadian Saltum itu, Dian punya pesan untuk keluarga yang ingin tampil sarimbit. Pertama, untuk tampil Sarimbit, jangan buat busana serba sama. Cukup konsep nuansa saja yang disamakan. Misalnya, bagi kelurga yang ingin tampil pink dapat menyesuaikan si pemakai.

"Misal ibu pink kalem, bapak pakai dusty pink dan anak yang warna terang kaya shocking pink. Jadi nuansanya saja yang pink tapi tidak 100 persen sama," lanjutnya.

Begitu pula dengan pasangan yang ingin tampil monokrom, dapat memadupadankan beberapa warna basic seperti atasan putih dan bawahan hitam. Atau dapat dimix and match dengan warna abu-abu agar terlihat lebih santai.

Busana seragam saat Hari Raya juga diterapkan artis berhijab Laudya Cynthia Bella. Artis yang baru didapuk menjadi brand ambassador Hijup.com ini sering tampil kompak bersama sang mama pada saat hari raya.

Rencananya untuk tahun ini, Bella akan kembali mengenakan busana yang bernuansa sama dengan para keluarganya di Bandung.

"Kalau aku lebih ke nuansa sama mama kaya warnanya yang sama bukan modelnya," ujar Bella.

Sumber: dream
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment