Shahnaz Laghari, Pilot Perempuan Pertama yang Bercadar


Shahnaz Laghari mungkin adalah pilot wanita satu-satunya yang berhijab. Laghari menjadi satu-satunya perempuan di dunia yang menerbangkan pesawat dengan pakaian tertutup di seluruh tubuh, lengkap dengan cadarnya.

Laghari berasal dari Pakistan. Namanya masuk dalam Guinness Book of World Record karena menjadi perempuan pertama yang menerbangkan pesawat dengan mengenakan jilbab dan bercadar. Diberitakan www.proudpak.pk, Jumat (22/4/2016), Laghari adalah seorang pilot terlatih dan benar-benar dapat menerbangkan pesawat.


Sebuah kehormatan bagi Laghari dapat belajar menerbangkan pesawat di dunia kerja yang didominasi oleh pria, dengan tidak menanggalkan jilbabnya. Dirinya juga menunjukkan bahwa setiap pekerjaan dapat dilakukan dalam batas-batas agama dan budaya.

Dengan bekerja sebagai seorang pilot, Laghari menjadi inspirasi bagi kaum hawa di negara Islam. Dirinya telah menunjukkan kemampuan dan kualitas dalam bekerja tanpa menanggalkan identitas agama dan budaya.


Selain menerbangkan pesawat, Laghari juga disebut aktif sebagai pekerja sosial dan banyak melakukan aksi seperti membantu pendidikan gratis dan sekolah menjahit. Pergerakan Laghari fokus pada anak perempuan dan perempuan miskin sehingga ke depannya mereka dapat mandiri.

Sumber: detik
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment