Ini Solusi Jitu Yusuf Mansur Atasi Kemacetan Ibukota


Ustadz Yusuf Mansur mengungkapkan punya solusi jitu untuk mengurai kemacetan Ibukota Jakarta. Ia mengatakan ini sebagai hadiah yang bisa dipakai siapapun Gubernur DKI mendatang.

“Gubernur selama ini bilang kan ga ada yang bisa ngatasin macet. Saya bilang rasanya insyaallah bisa. Senin dilantik, Selasa udah ga ada macet,” ujarnya khas logat Betawi saat diskusi politik Forum Keluarga Alumni IMM, di Matraman Dalam, Jakarta Pusat, Kamis malam (21/4/2016).

Menurutnya, pelajar sekolah turut mengambil porsi banyak memadatkan lalulintas Jakarta. Karenanya, ustadz yang digadang-gadang turut dalam bursa DKI 1 ini mengatakan, kemacetan bisa diurai dengan konsep sekolah berbasis asrama.

“Biasanya kan kalau sekolah siswa libur ga macet, maka sebagai pemangku wilayah, pemangku kota meminta SD, SMP, SMA ga usah pulang, jadi asrama, boarding school,” papar Pimpinan Pondok Tahfidz Daarul Quran ini.

Konsep ini dianggap tidak hanya mengurangi macet, tetapi juga mengurangi dampak kenakalan remaja dan penghematan pengeluaran rumah tangga. Selain itu pihak sekolah dapat melakukan pemantauan sehari penuh terhadap siswanya.

Untuk mendukung konsep tersebut Yusuf mengaku tak perlu infrastruktur yang bagus. Asrama bisa menggunakan kelas ataupun rumah-rumah warga sekitar. Soal pembiayaan dapat diambil dari APBD.

“Tentu ada stimulusnya, salah satu stimulusnya sebagai gubernur kerjasama dengan perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Pokoknya lulusannya langsung kita kirimkan,” katanya.

Sumber: islampos
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment