Heboh Gadis Mirip Barbie di Sulawesi, Benarkah Anak Bidadari?


Ada gadis yang mirip boneka Barbie? Wajahnya mirip seorang bidadari? Yaps, berita ini menjadi buah bibir masyarakat Sulawesi Tengah dan menyebar luas hingga dunia maya. Pasalnya, Warga Desa Kalupapi, Kecamatan Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah digegerkan dengan penemuan gadis berwajah cantik yang tak lazim.

Dilansir Tribunnews.com, Senin (25/4/16), warga sekitar mengatakan gadis yang memiliki wajah seperti boneka barbie itu sebagai anak bidadari.

Adapun alasan warga menyebutkan anak tersebut sebagai anak bidadari, karena wajah gadis itu berbeda dengan wajah gadis Indonesia pada umumnya. Alisnya berwarna merah, matanya bulat lentik, yang terpenting kulitnya putih bercahaya.

Menurut kabar yang tersiar, gadis itu ditemukan oleh seorang nelayan Rano pada Selasa (19/4/2016).

Gadis itu ditemukan di tepi pantai dalam keadaan terbuka dan hanya ditutupi selendang transparan berwarna putih kapas dan sedang dalam keadaan menangis.

“Didapati gadis itu menangis, tidak pakai apa-apa, hanya selendang putih yang membalut badannya,” tutur Rano.

“Sekarang dia so (sudah) dirumah warga, di kasih baju juga jilbab,” kata Rano.

Saat ini gadis tersebut ditempatkan disalah satu rumah warga di Desa Kalupapi, Kecamatan Bakurun, Pulau Bokan, Kabupaten Banggai Laut.

Gadis cantik nan bersinar itu masih menjadi sebuah tanda tanya besar bagi warga Sulawesi Tengah, pasalnya sampai saat ini belum ada satupun yang berhasil membuktikan asal muasal gadis itu. Kira-kira gadis mirip boneka barbie itu berasal dari mana ya?.

Konfirmasi kebenaran berita melalui Polda Sulteng

Laman detikcom mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru..

Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut)..

Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju..

"Ada nelayan di Tangkurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016)..

"Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi..

Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju maka akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu tentang makhluk jelmaan..

"Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan tahayul," tutup Heru mengingatkan.

Sumber: detik, islampos, tribun
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment