Cinta Laura Bangun 10 Gedung SD dan Satu Gedung SMP Untuk Sekolah Gratis


Sebagai perempuan Indonesia, artis peran Cinta Laura Kiehl (22) mengatakan bahwa dirinya tak dapat menilai sendiri apakah ia sudah memiliki semangat seorang Raden Ajeng Kartini atau belum.

Namun, yang pasti ia berupaya mengambil langkah yang sama dengan tokoh emansipasi wanita itu, yakni membantu anak-anak Indonesia lewat pendidikan.

"Family aku kan punya yayasan. Itu juga fokusnya di pendidikan. Aku punya sekolah-sekolah bareng yayasan keluarga aku, biar perempuan bisa dapetin pendidikan yang sama," ucapnya dalam wawancara di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam.

Cinta mengatakan, hingga kini dia dan keluarga sudah membangun 10 gedung sekolah gratis untuk SD dan satu gedung untuk SMP.

Selain tak dipungut biaya, anak-anak kurang mampu juga diberi seragam dan perlengkapan sekolah lain yang mereka butuhkan.

"Kami udah bantuin lebih dari 4.000 anak-anak untuk free education," ujar alumni Universitas Columbia, AS, itu.

Bukan hanya itu, lanjut Cinta, untuk 10 anak berprestasi di tingkat SMP juga diberi beasiswa ke SMA. Kemudian, tiga siswa berprestasi di tingkat SMA pun diberi beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

"So I'm doing my best. Karena I think education the key. Kalau kita bisa kasih semua anak-anak Indonesia opportunity bisa sekolah at least sampai high school, negara ini bisa jadi negara yang maju lagi," ucap Cinta.

Sebab, Cinta merasa yakin masih banyak anak-anak di Indonesia, khususnya perempuan, yang belum mendapatkan kesempatan bersekolah atau putus sekolah.

"Mungkin karena background keluarga, karena aku tinggal di kota. Jadi aku enggak ngerasain susahnya jadi perempuan. Tapi itukan aku. Aku tahu banyak perempuan di negara ini yang masih perlu dibantu. Tapi mudah-mudahan itu bisa jadi sesuatu yang aku bisa bantu di kedepannya," tutur Cinta.

Sumber: tribun
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment